Minggu, 20 Mei 2012

Problem Sound Software


Entah apa sebabnya eksternal Audio Drive saya tidak berfungsi, dan keluar pesan ini jika memutar Winamp: Bad directsound driver. please install proper drivers or select another device in configuration error code: 88780078 dan tidak hanya di Winamp namun semua media player di komputer saya, yah namanya Audio Drive-nya tidak berfungsi. Bikin bingung banget dan kesel, karena saya suka memutar lagu sambil ngeblog dan nonton video-video Youtube yang bagus. Akhirnya saya cari di internet dan ketemu jawabannya di forum ini
Di forum itu terdapat banyak sekali cara, dan saya gunakan 1 cara dan Alhamdulillah berhasil. Oleh karenanya saya posting disini, agar semua orang yang mengalami masalah sama terbantu. Saya postingkan 2 cara, cara yang pertama ini jika Audio Drive sama sekali tidak dapat berkerja. Dan cara kedua jika hanya Winamp saja yang tidak bersuara!
Jika semua media player tidak bersuara ini caranya:
Saya klik kanan pada My Computer lalu klik Manage:
My Computer Manage
Kemudian saya klik Device Manager dan mencari letak AudioDrive di bagian Sound, Video and Game Controllers, dan menemukan nama sound card saya yakni ESS 1969 kemudian saya klik-kanan dan DISABLE:
Disable Sound Card
Jika anda tidak tahu jenis sound card anda, maka Start -> Run -> ketik dxdiag lalu OK->ke tab Sound
Cek Nama SoundCard
Kemudian setelah disable, anda diminta untuk restart, maka restart komputer anda!
Setelah restart, maka lakukan proses yang sama untuk ENABLE sound card anda, seperti pada gambar ini:
Enable SoundCard
Jika dimintai restart komputer maka restart, atau jika tidak sebaiknya di restart!
Jika hanya Winamp yang tidak bersuara ini caranya:
Jika hanya Winamp saja yang error, sedangkan Audio player lainnya seperti Windows Media Player dan lainnya tidak masalah. Ini cara untuk membetulkannya:
1. Buka Winamp -> Options -> Preferences
2. Lalu arahkan mata anda ke Plug-Ins -> Klik Output
3. Ada pilih Nullsoft DirectSound Output [out_ds.dll] diantara 3 pilihan yang ada, kemudian klik CONFIGURE dibagian bawah.
4. Di bagian tab Device, anda rubah dengan nama SOUND CARD anda seperti pada gambar:
Rubah Nama SoundCard
5. Klik Apply!
Sekalian bagi yang butuh jadwal puasa 2010 dan software pengingat waktu shalat.
Selamat! Kini AudioDrive anda kembali berfungsi dan bisa mendengarkan lagu atau apapun!

1 komentar:

  1. Winamp saja yang tidak ada suaranya, sedangkan Audio player lainnya seperti Windows Media Player dan lainnya tidak masalah dan suaranya ada. udh saya coba seperti cara yg anda berikan tapi tetap ga bisa. udh saya coba jg berkali-kali uninstal winampnya saja kemudian instal ulang lagi tetap ga bisa2. tolong trik khususnya dongnya gan...?

    BalasHapus

"Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah belajar bijaksana bagi sesama"

Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan

Assalamu'alaikum Wr.Wb Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan Nama yang Anda cari yaitu  Alif Al Faeyza Sufyan  memiliki banyak arti dari ...