Kamis, 16 Agustus 2012

islam


BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Islam adalah agama universal, berhubungan dengan ketuhanan. Apalagi idiologi Negara kita adalah pancasila sedangkan dalam sila pertama disebutkan bahawa “ketuhanan yang Maha Esa”. Dalam hal ini pancasila merupakan idilogi bangsa yang harus ditanamkan pada setiap generasi bangsa sebagai generasi penerus pencapaian kemerdekaan yang yang seutuhnya.
Pendidikan mempunyai peranan penting dalam meneruskan kemerdekaan ini. Karena pendidikan yang berberan penting dalam hal ini, oleh karena itu dalam proses pendidikan yang   berperan penting adalah guru sebab itu guru harus menguasai materi-materi dalam mendidik keimanan para siswanya. Tapi kenyataan yang ada dilapangan tidaklah semudah  dalam teori oleh karena itu dalam memperdalam materi-materi keimanan bagi para calon pendidik, dibuatlah makalah ini, disamping itu juga sebagai tanggung jawab perkuliahan.
Ajaran-ajaran-Nya yang berupa pokok-poko akidah (kepercayaan) dan pokok-pokok syariat (peraturan) telah disampaikan kepada Nabi Muhammad Saw. Selanjutnya beliau diitugaskan untuk menyampaikan kepada segenap manusia dan menyarankan supaya memrka memeluk agama islam dan menjalankan menurut ajaran agama islam.
Bukti-bukti yang cukup kuat telah memberikan keyakinan kepada orang-orang yang telah memperhatikan Quran dengan seksama. Karena itu seseorang yang cinta dan tunduk untuk menerima kebenaran mempercayai adnaya Allah.
Dalam konteks makalah ini, penulis ingin menyoroti masalah bagaimana mengimani Allah dengan sifat-sifat yang dimilikNya. Hal tersebut akan menjadi solusi dan bagaimana cara memperoleh keimanan terhadap aqidah pokok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah belajar bijaksana bagi sesama"

Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan

Assalamu'alaikum Wr.Wb Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan Nama yang Anda cari yaitu  Alif Al Faeyza Sufyan  memiliki banyak arti dari ...