Kamis, 18 Oktober 2012

Assalamu'alaikum Wr.Wb



عَنْ اَبِي هريرة رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: اِنّ الله عزّوجلّ يقول يوم القيامة: ياابن ادم مَرِضْتُ فَلَمْ تَعُدْنِيْ, قال: يا ربّ, و كيف اَعُوْدَكَ وانت ربّ العالمين؟ قال: اَما عَلِمْتَ اَنّ عبدي فُلانا مَرَضَ فلَمْ تَعُدْه؟ اَما عَلِمْتَ اَنّك لَوْعُدْتَه لَوَجَدْتَنِي عنده؟ يا ابن ادم, اسْتَطْعَمْتُكَ فلم تُطْعِمْنِي, قال يا ربّ كيف اُطْعِمُكَ وانت ربّ العالمين؟ قال: اَما عَلِمْتَ اَنّه اسْتَطْعَمَكَ عَبْدِي فُلان, فلم تُطْعِمْه؟ اَما عَلِمْتَ اَنّك لَوْاَطْعَمْتَهُ لَوَجَدْتَ ذلك عِنْدِي؟ يا ابن ادم, اسْتَسْقَيْتُكَ فَلَمْ تَسْقِنِيْ, قال يا ربّ كيف اُسْقِيْكَ وَاَنْتَ رَبّ العالمين؟ قال: اِسْتَسْقَاكَ عبدي فُلان فَلَم تَسْقِهِ, اَما اَنّكَ لَوْسَقَيْتَهُ لَوَجَدْتَ ذلك عِنْدِي. – اخرجه مسلم

.Artinya

Dari Abu Hurairah ra., ia berkata, “Rasulullah SAW. Bersabda, “Sesungguhnya Allah Yang Maha Besar berfirman pada hari kiamat, “Wahai anak Adam, Aku sakit namun kamu tidak menjenguk-Ku.”
Ia berkata, “Wahai Tuhan saya, bagaimana saya menjenguk-Mu, sedang Engkau adalah tuhan semesta alam?”
Dia berfirman, “Tidakkah kamu mengetahui bahwa hamba-Ku Fulan sakit, tapi kamu tdk menjenguk-nya?
Tidakkah kamu ketahui, andai kamu menjenguknya, niscaya kamu mendapati Aku di sisinya.

Wahai anak Adam, Aku minta makan kepadamu, namun kamu tidak memberi-Ku makan.”
Ia berkata, “Wahai Tuhan saya, bagaimana saya memberi makan kepada-Mu, sedangkan Engkau Tuhan semesta alam?”

Allah berfirman, “Tidakkah kamu mengetahui bahwa hamba-Ku si Fulan minta makan kepadamu, tetapi kamu tidak memberinya makan?
Apakah kamu tidak mengetahui bahwa seandainya kamu memberinya makan, niscaya kamu mendapatkannya di sisi-Ku?

Wahai anak Adam, Aku minta minum kepadamu, tapi kamu tidak memberiku minum.”
Ia berkata, “Bagaimanakah saya memberi-Mu minum, sementara Engkau adalah Tuhan semesta alam?” Allah berfirman, “Hambaku si Fulan minta minum kepadamu, tetapi kamu tidak memberinya minum. Sesungguhnya seandainya kamu mmberinya minum, niscaya kamu mendapatinya di sisi-Ku.”

Coppas - semoga bermanfaat

Wallohu'a'lam
Capricomen-IP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah belajar bijaksana bagi sesama"

Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan

Assalamu'alaikum Wr.Wb Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan Nama yang Anda cari yaitu  Alif Al Faeyza Sufyan  memiliki banyak arti dari ...