Kamis, 18 Oktober 2012

RASULULLAH DAN PENGEMIS YAHUDI YG BUTA

Assalamu'alaikum Wr.Wb

¤RASULULLAH DAN PENGEMIS YAHUDI YG BUTA¤

. Di sudut pasar madinah al-munawarah ada seorang pengemis yahudi yg buta.. Hari demi hari apabila ada orang yg mendekati-y ia slalu brkata:"wahai saudaraku,,jangan dekati MUHAMMAD ,dia itu orang gila,dia itu pembohon,dia itu tukang sihir,apabila kalian mendekatinya maka kalian akan di pengaruhinya".

Hampir setiap pagi Rasululloh saw mendatanginya dengan membawa makanan dan tanpa brkata sepatah katapun,Rasululloh saw menyuapinya,walaupun pengemis itu selalu brpesan agar tidak mendekati sese0rang yg brnama MUHAMMAD,tp Rasulullah saw tetap melakukan hal itu hingga menjelang wafat..dan tak ada lg 0rang yg mebawakn mkanan dn menyuapi pengemis yahudi itu,,

Suatu hari Abu Bakar ra brkunjung kerumah anaknya (Aisyah ) beliau brtanya kepada Aisyah.."Anaku sunnah Rasul yg belum aku kerjakan" Aisyah menjawab: "Wahai ayah engakau adalah ahli sunnah saja,Hampir tidak ada satu sunnah pun yg belum ayah lakukan,kecuali satu sunnah saja" ucap Aisyah "Apakah itu" tanya Abu Bakar,," Setiap pagi Rasulullah SAW.perg ke ujung pasar dengan membawa makanan untuk seorang pengemis yahudi buta yg ada di sana" Jawab Aisyah..

Ke esokan harinya Abu Bakar ra pergi membawa makanan untuk pengemis itu ,Abu Bakar ra mendatangi dan memberikn mknan kpd pengemis itu..

Ketika Abu Bakar ra mulai menyuapinya tiba_tiba pengemis itu marah dan brteriak:" SIAPA KAMU...!!!" Abu Bakar menjawab:" Aku 0rang yg biasa"... "BUKAN...!!ENGKAU BUKAN ORANG YG BIASA MENDATANGIKU" Sahut pengemis buta itu..lalu pengemis itu melanjutkn bicaranya: "apabila ia datang kepadaku,tidak susah tangan ini memegang,tidak susah mulut ini mengunyah,orang yg biasa mendatangiku slalu menyuapiku tp terlebih dulu di haluskn makanan itu,baru setelahnya di berikan padaku" Abu Bakar yg mendengar ucapan pengemis itu menangis sambil berkata: "Aku memang bukan 0rang yg biasa datang kepadamu,Aku salah seorang dari sahabatnya,orang yg sangat mulia itu telah tiada ia adalah MUHAMMAD ROSULULLAH SAW..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah belajar bijaksana bagi sesama"

Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan

Assalamu'alaikum Wr.Wb Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan Nama yang Anda cari yaitu  Alif Al Faeyza Sufyan  memiliki banyak arti dari ...