Rabu, 16 Januari 2013

Contoh proposal metode penelitian

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Metode penelitian adalah suatu pengkajian dalam mempelajari peraturan-peraturan yang terdapat dalam penelitian dan merupakan cara untuk mengumpulkan, menyusun data tentang masalah yang menjadi objek penelitian (Bakar:2007:30).
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif Menurut Nasution, (dalam Bakar :2007:31) mengemukakan bahwa, “Metode deskriptif  adalah metode yang memusatkan perhatian pada aspek-aspek tertentu, serta menunjukan hubungan antara berbagai cariabel”.
Metode yang digunaan dalam penggunaan ini adalah metode deskriptif yaitu suatu metode penelitian yang memusatkan diri apa pemecahan masalah-masalah yang ada pada masa sekarang dan bersifat aktual. Metode ini tidak terbatas hanya sampai pada pengumpulan dan penyusunan data, tetapi meliputi analisa dan interperestasi (penafsiran) tentang arti data tersebut. Karena itulah, maka dapat terjadi sebuah penyelidikan deskriptif membandingkan persamaan dan perbedaan fenomena tertentu lalu mengambil bentuk studi komperatif aau mengukur suatu dimensi seperti dalam berbagai bentuk studi kuantitatif, angket, test, interview, atau mengadakan klasifikasi, penilaian, menetapkan standar (normatif) menetapkan hubungan dan kedudukan (status) satu unsure dengan unsur yang lain (Wiranto Surakhmad, 1982:193)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah belajar bijaksana bagi sesama"

Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan

Assalamu'alaikum Wr.Wb Arti Nama Bayi Alif Al Faeyza Sufyan Nama yang Anda cari yaitu  Alif Al Faeyza Sufyan  memiliki banyak arti dari ...